Thursday, October 20, 2011

sesuka lo.

suka. lo semua pasti tau kan apa itu''suka''? well, gak semua ''suka'' itu sifatnya positif. kalo lo ''suka'' nonjok, atau ''suka'' ngebunuh orang, gaenak juga kan jdnya. tapi intinya lo semua pasti tau ''suka''. dan yg skrg mau gue omongin itu, ttg ''suka'' yg positif. lebih spesifiknya, suka sama lawan jenis.

nah, sebelomnya gue gapernah kepikiran soal ini, apalagi buat dipost di blog. tapi tadi gara-gara gue ngobrol soal ''suka-sukaan'' sama nadiyah di motor, gue jd kepikiran. lucu ya, rasa ''suka'' ke lawan jenis itu bisa dtg dr mana aja, bisa mulai dari kayak gmn aja. bisa gara-gara ditemenin di 711 abis buka puasa, bisa gara-gara ditanyain udh bikin peer apa belom, bisa gara-gara sering diajak chat, bisa gara-gara gebetan lamanya selalu nyakitin dia, bisa gara-gara dikasih bunga pas drama, bisa gara-gara merasa familiar sm muka dia dan akhirnya malah kecantol beneran, atau yang paling kocak: suka gara-gara pernah satu angkot. ya intinya rasa suka itu bisa tumbuh dr siapa aja, kapan aja, dan dimana aja.

gue punya bbrp pengalaman suka sama cowok yang proses awalnya tuh rada abnormal. waktu kls 7, di smabel tuh ada pendidikan paskibra dasar pas mos, nah waktu itu giliran kls gue yg dpt pendidikan itu, trs gue iseng nyari-nyari kakak paskib yg ganteng, dan gue dipaksa kecewa karna ternyata gaada, eeeeh tiba-tiba....datanglah seorang kakak paskib cowok kls 9 dr kejauhan, sambil lari-lari gara-gara dtgnya kesiangan, dan lucky me: dia ngelatih kls gue. di kacamata gue, dia tuh ganteng. manis, badannya semok gitu. tapi bukan itu yg bikin gue punya rasa yg tak biasa, waktu lagi latihan hormat, gue yg cuma anak bawang yg gangerti apa-apa, salah cara hormatnya. dan dia sebagai kakak pelatih pun membantu gue buat benerin posisi tangan gue.          dia..megang..tangan..gue. AAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!!!!!! kapan lagi kan, bs dipegang sama orang ganteng!!! nah, sejak kejadian itu akhirnya gue jadi suka ngeliatin dia, walaupun (pastinya) secara diam-diam. biasanya sih, gue liatin dia dr lantai 3, waktu dia br dtg pas pagi. nah rasa suka inituh juga bikin kewarasan gue agak sedikit berkurang. suatu hari, gue pernah liat si kakak bawa tempat minum berwarna ijo, dan sejak hari itu, gue jd suka beli barang2 warna ijo, dan akhirnya gue suka ijo, sampe skrg ._. (end of story: 1)

cerita suka-sukaan konyol yang selanjutnya tuh waktu gue kelas 8. jadi waktu itu, guru bahasa indo gue nyuruh sekelas buat bikin drama, nah itukan dibagi berkelompok. nah, gue sekelompok sama orang yang dicerita ini adalah gebetan gue. tapi sebelom drama itu, gue gaada perasaan apa-apa. jadi..drama kelompok gue itu ada adegan si gebetan gue itu (sebut saja: Y) nembak gue pake bunga dan lagu derby romero yg judulnya ada asmara-asmaranya itu. sebenernya sih sampe drama selesai pun, gue msh biasa aja. sampe akhirnya........... (jengjengjengjenggg) abs pulang sekolah setelah drama itu, gue main kerumah temen gue bernama nadya, kita naik angkot, nah diangkot itu gue kan msh bawa2 bunga mawarnya, trs gue dicengin-cengin kan, dan tbtb gue jd ngerasa ada ''kupu-kupu'' diperut gue saat itu juga, dan yap...gue jd suka sm dia beneran. lama loh sukanya!! #penting. dan he's one of the person i ever liked and will never be forgotten. duh, kenangan selama 9bulan suka itu sweet-sweet bangettt :3 oiya, gue mulai suka sama dia itu tanggal 9 januari 2009. (end of story: 2)

nah cerita ketiga dan terakhir. sebenernya ini bukan perasaan suka yang dirasain di hati, tapi lebih ke nyenengin mata aja. jadi, waktu itu gue diminta buat ikut LDKS 68 2011-2012. nah wkt disana tuh ada acara debat buat anak kls 10-nya, kebetulan gue dan temen gue, andri, diminta jd pengawas debat antara kelompok 1 dan kelompok 2. waktu lagi enak2 sok galak, gue merasa familiar sama muka salah satu anak di kelompok 1, namanya hmmm duh censored aja deh ya, sebut aja deku. gue tanya, dia sekolah dmn, dia blg di al-azhar, nah gue gak merasa punya kenalan di al-azhar. trs gue tanya punya kakak gak, siapa tau gue kenal kakaknya kan, trs dia blg dia punya, tapi ternyata gue gakenal juga. nah sejak itu gue jd suka ngeliatin dia, abs mukanya imut bgt. tapi sampe skrg gue msh gatau knp gue bisa ngerasa familiar sm mukanya ._. oiya, bibirnya dia tebel loh (‾̴̴͡͡•‾̴̴͡͡) #abaikan (end of story: 3)


selain asal muasalnya yg kadang gajelas, rasa suka juga bisa nyulap lo jadi orang yang rada abnormal. kalo lo lagi suka sama orang, lo bisa banget jadi ngelakuin hal-hal aneh/gila/kurang kerjaan atau ya intinya kalo org normal liat, tuh gak normal, tentang org yg lo sukain. misalnya lo jadi suka buka timeline org yg lo suka dalam frekuensi sering didalem satu hari, atau lo jadi tau hal-hal ttg dia sampe sedetail2nya. misalnya: tau warna kesukaan adeknya, majalah langganan bapaknya, resep favorit ibunya, atau mungkin warna daleman pembantunya. ya intinya lo selalu pgn tau apa aja yg berhubungan sama si doi. dan kalo lo suka sama orang, itu efektif bgt buat ningkatin rasa malu lo, padahal biasanya lo tipe org yg bodo amatan.

tapiii selain nyebabin rasa seneng, "suka" juga bisa banget bikin lo kecewa. ya biasanya sih karena akhir kisah lo sama si doi gak berujung sesuai harapan. hmmm selo ajalah kalo cuma suka doang. yang repot ya kalo udah lebih dr suka..... hm. gue saranin, pinter-pinter deh jaga hati. kalo masih umur segini, mending batesin perasaan lo, jgn sampe lebih dr suka. tapi sebenernya u cant control ur feeling sih, kalo tiba-tiba lo fall in love, diri lo sendiri pun gaakan bisa ngehindarin itu. jadi nikmatin aja. kalo sakit, jalanin aja, nanti juga ilang sendiri. :D

nah segitu ajadeh post tentang suka-sukaan gue, gue tau ini sebenernya gapenting ._. makasih loh kalo udh luangin waktunya buat baca!

"u kno u're fall in love, when finally reality is much better than ur dream."

No comments:

Post a Comment