Wednesday, March 14, 2012

i love you.

''i love you'', ''i love you too''. gak asing kan sama kata-kata barusan? enggak lah, pasti gak asing. we've been heard so many 'i love you' thingy in our life. entah waktu nonton film, waktu denger lagu, waktu lagi ada di deket temen kita yang lagi kasmaran, atau malah mungkin denger itu dari si pujaan hati. atau dari mulut lo sendiri? ditujukan untuk seseorang diluar sana, yang kemungkinan besar gak tau, atau mungkin dia tau tapi gabisa berbuat apa-apa dengan perasaan lo itu.

buat gue, kata-kata 'gue cinta sama lo' itu sakral. kata-kata 'gue cinta sama lo' itu kuat, lebih kuat daripada tarikan tambang antar RW di 17Agustus-an. buat gue, itu bukan kata-kata yang bisa sering lo ucapin. 'gue cinta sama lo', bukan kata-kata yang bisa lo mainin. dan buat gue, orang yang gak ngerti apa pentingnya menjaga kata 'gue cinta sama lo', adalah orang-orang yang belom pernah ngerasain dahsyatnya perasaan sakral itu di hidup mereka.

hari gini, orang-orang yang tidak (atau belum) bisa menghargai mahalnya kalimat 'gue cinta lo' itu, makin banyak. sebanyak lumut di kolam renang yang udah lama gak dirawat. kadang gue gak peduli, terserah dia lah mau ngomong apa. mulut-mulut dia, hidup-hidup dia. tapi persepsi soal 'cinta' itu sendiri, makin lama kok makin melenceng ya. gue tau, gue cuma anak ingusan yang gak ngerti apa-apa soal hidup, soal cinta. but at least, i've been loved once. my first love, my better reality. dan gue tau rasanya, gue tau betapa indahnya, dan betapa sakitnya.

jatuh cinta berkali-kali? i don't believe it. mungkin kalimat 'jatuh suka berkali-kali' itu lebih pas. waktu lo suka sama orang, it won't be too hard for you to let him/her go. it may only takes 2months to move on, to clearly move on. tapi beda sama cinta. the beauty, the dreams, the pains, itu gak pernah terasa sama. dan waktu lo kehilangan orang itu, it won't be easy for you to cover the pain, EVEN if there is someone new. rasanya lo pengen, pengen banget ngangkat semua perasaan cinta lo ke seorang itu, dan ngalihin semua rasa itu ke si 'orang baru'. tapi bahkan disaat lo sudah jatuh ke perangkap cinta, bukan cuma meninggalkan perasaan itu yang sulit, tapi mengarahkan dia kearah yang lain pun akan terasa sama sulitnya.

xoxo

No comments:

Post a Comment