Friday, November 18, 2011

gangerti.

kepercayaan. lo semua pasti tau apa artinya percaya. percaya; menurut sebuah link yang gue temukan di google; adalah harapan dan keyakinan (akan kejujuran, kebaikan, dsb). selama lo hidup, lo pasti pernah percaya sama sesuatu/seseorang. misalnya di agama islam, lo wajib percaya bahwa Allah itu ada, Malaikat itu nyata, dan sebagainya. tapi selain percaya sama hal yang barusan gue sebut, tentunya lo juga pernah (atau masih) percaya sama orang-orang disekitar lo. entah itu keluarga, temen-temen, atau mungkin sama orang jauh entah dimana yang ngasih lo berita tentang pemain bola kesukaan lo. lo yakin mereka jujur, karena lo percaya. lo berani ceritain rahasia lo ke temen-temen lo, karena lo percaya kalo mereka bakal ngejaga itu. tapi, mistake is human being. sebagai manusia, orang-orang yang lo percaya pasti pernah bikin salah, dan salah satunya mungkin adalah membocorkan rahasia lo, entah itu sengaja atau enggak, entah itu rahasia penting atau bukan. nah, tipe orang pun berbeda-beda, ada yang santai aja kalo rahasianya bocor, ada yang panik banget sampe musuhan, dan ada juga yang walaupun dalem hati sebel, tapi masih berusaha memaafkan. i dunno which type i am.

tapi, gimana kalo ternya lo adalah tipe orang yang gak gampang percaya sama manusia lain, terutama teman yang pastinya berawal dari orang asing? gimana kalo lo adalah orang yang selalu mempertimbangkan segalanya masak-masak sebelom membagi cerita ke orang-orang tersebut? dan gimana, ketika lo udah menemukan salah satu dari orang itu, lo cerita sama dia, dan (gue gatau dia beruntung atau gue yang sial) dia dapet rahasia gue yang menurut gue lumayan besar dan gue gamau itu kesebar, ke siapapun. dan jujur, sejak gue cerita itu ke dia, gue selalu merasa takut, takut dia bakal ngasih tau itu ke orang lain, takut kalo ternyata dia adalah orang yang salah buat rahasia gue. kadang, gue nyesel pernah ngebagi rahasia. tapi gue masih mikir kalo dia gamungkin segeblek itu buat bocorin itu. and, that day was coming. hari yang gue takutin pun akhirnya dateng. he shared it to some of my friends. and i was dissapointed. totally dissapointed. but i tried to throw those angers away. but since that day, gue merasa sangat kesulitan buat cerita ke orang lain. tentang apapun yang berhubungan sama privasi gue. even the tiniest story. dan rasanya gaenak. banget. nyiksa, yeah. kayak ada cairan item di hati lo yang biasanya bisa lo keluarin tapi sekarang ketahan. dan itu nyakitin di dalem. tapi lo gatau apa yg harus lo lakuin buat ngeluarin itu. tapi gue usaha buat ngeluarin itu. sampe akhirnya ketakutan itu mulai pelan-pelan ilang. gue mulai berani cerita lagi ke orang lain. AND ONE DAY, the same person that ever told ur secret to some else was TELLING ANOTHER SECRET OF YOURS di jejaring sosial dia yang tidak di protect, beserta mention ke twitter lo. rasanya kayak, lo pengen lari kerumahnya, jambak rambutnya dan nginjek punggung dia sampe mati.

gue udah gangerti lagi. sekarang takutnya makin parah. gangerti gmn nyembuhinnya.

i need help.

No comments:

Post a Comment