Wednesday, June 12, 2013

17+

gue tau ini udah lewat 10 hari dari ulang tahun ke 18 gue, tapi bukan berarti gue udah gaboleh ngomongin tentang itu lagi kan?

gue seneng akhirnya gue 18 tahun. dulu pas masih 16 tahun kebawah, gue pikir umur keramat itu ya 17 tahun. tapi waktu gue 17 tahun, gue ngeliat 18 sebagai garis akhir masa kanak-kanak gue yang sebenernya. waktu gue ulang tahun yang ke 17, gue baru naik ke kelas 12. gue masih tinggal dirumah sama ortu gue, bener-bener gaada bedanya sama waktu gue umur 16 kebawah. bedanya cuma gue udah punya ktp, itu aja.

sekarang gue udah 18 tahun. gue gabakal tinggal sama orang tua gue lagi karena gue bakal kuliah di Semarang. gue gapunya sanak saudara disana, jadi gue bakal bener-bener gak sama keluarga sedarah gue. sejujurnya, gue excited banget soal ini. seumur idup gue, gue gapernah jauh dari keluarga gue. gue belom pernah pindah rumah dan apapun yang gue lakuin selalu kemonitor sama ortu gue.

gue punya orang tua yang bisa dikatakan over-protecting. bukan strict ya, tapi over-protecting. dalam masalah sekolah, mereka cenderung demokratis. demokratis terbatas. gue boleh jadi apa aja yang gue mau, asal gue bisa bertanggung jawab disitu. gue beruntung ortu gue bukan ortu yang bertindak semau mereka aja. dari kecil, gue udah sadar kalo jalur gue tuh sosial, bukan eksakta. sejak kelas 10 gue udah bilang, gue mau ips, and they said yes. gue sempet mau ngambil psikologi buat kuliah, dan awalnya mereka dukung. trus suatu sore, bokap, yang emang bakat dan sifat dasarnya sama kayak gue, nanya apa gue yakin mau ambil psiko, karna di psiko, seenggak enggaknya gue harus bisa basic math. and i am an idiot on any kind of math. akhirnya gue merenung kenapa gue bisa berpikir mau ambil psiko.

ternyata gue cuma gaya-gayaan aja. gue pikir modal, suka dengerin curhatan orang aja cukup. akhirnya gue beralih ke pilihan cadangan gue, hukum. i was a fool to make jurisprudence my second option. justru, disitulah tempat gue. soon as i made my mind up, i know. i know it will be the place where i belong.

sekarang gue udah keterima di Universitas Diponegoro jurusan Ilmu Hukum. gue udah nyoba nyari jurusan lain buat dijadiin cadangan waktu daftar snmptn, tapi gue gadapet "penglihatan" itu. i took that as a guidance from Allah.


gue harap umur 18 ini bakal ngebawa gue tentunya ke arah yang lebih baik. dan gue harap umur ke 18 ini bisa ngasih kesan positif yang gaakan bisa gue lupain sampe gue meninggal nanti nya.


So scared of getting older
I'm only good at being young
So I play the numbers game to find a way to say that life has just begun

No comments:

Post a Comment