Tuesday, December 31, 2013

2013

hi!

okay. so, 2013. what happened in twenty-thirteen?

pertama, gue akhirnya ngerasain ujian nasional paling terkenal dan katanya paling susah di Indonesia, which is Ujian Nasional SMA. gue lulus UN SMA dan gue lolos seleksi perguruan tinggi negeri lewat jalur undangan juga, which was kinda cool i think,  walaupun katanya sih yang lolos lewat jalur tertulis lebih keren..

trus gue ketemu dan nonton Arsenal pake mata, badan dan kaki gue sendiri which was actually the most highlighted event in 2013. selain itu, gue akhirnya merasakan (dan ketagihan) atmosfir nobar Arsenal’s regular matches bareng anak-anak Arsenal Indonesian Supporter Semarang.

trus gue pindah ke Semarang dan ngerasain hidup jauh dari temen terdekat dan sanak keluarga. banyak pelajaran yang bisa gue petik dari 4 bulan kesendirian gue. well, gue gak sendirian. gue bareng temen-temen seperjuangan yang jauh juga dari rumah. gue bahkan “ditemenin” juga sama temen-temen lama gue dan keluarga gue, eventho not in their physical presences.

gue gak banyak ngerasain kehilangan dan kesedihan di tahun ini, tapi gak bisa dibilang gak ada momen-momen itu. di awal-awal tahun, Arsenal masih sering bikin gue nangis walaupun di pertengahan dan sampai kemarin match terakhir, mereka lebih sering beamed me up nya. waktu akhirnya lulus sma, terasa banget ketakutan jauh dan pisah sama temen-temen yang selama ini udah bareng selama 3 tahun. dan waktu gue harus pindah ke Semarang, ada juga perasaan takut gak bisa adaptasi, dan takut dilupain sama yang di Jakarta. see, kesedihan dan ketakutan itu pasti ada, tapi they didn’t take up so much rooms.

overall, 2013 adalah tahun yang remarkable, unforgettable and last but not least: precious.

terima kasih buat siapa dan apa pun yang udah ngisi hari-hari gue di 2013, i wish you a decent upcoming 2014 and good luck!


x

No comments:

Post a Comment