Saturday, February 08, 2014

Majelis' Jogja-Semarang Trip 2014 (Part I)

hello from Jakarta the-damned-city! x

ini hari ke 18 gue di Jakarta, dan masih bakal ada disini kurang lebih 15 hari lagi.

dayum.

don’t get me wrong, gue bukannya gak seneng lama-lama disini, tapi kalo lo pernah tinggal lebih dari sebulan di kota yang not as crowded as Jakarta tapi tetep bisa dibilang “kota”, lo bakal ngerti posisi gue.

why why why gue lama banget di Jakarta? karena kampus gue lagi libur semester.

anyway, gue bukan lagi pengen cerita soal liburan semester gue disini, gue lagi pengen cerita liburan pertama gue (a proper one) bareng Majelis! (short explanation: Majelis adalah semacam perkumpulan yang berisi 4 orang cewek, yang dipertemukan oleh nasib, dan saling menyayangi serta mengasihi satu sama lain.)

semua dimulai dari pertemuan Naila, Adhis, dan Viona*  di suatu mall, di suatu hari di penghujung 2013. long story short, mereka merencanakan liburan ke Jogja dan Semarang, yang gue dan Falisha setujui buat ikutan, dan berujung ketidakikutsertaan Viona karena kesandung izin orang tua.

jadilah, Majelis berangkat ke liburan pertama kita, tanpa bawa embel orangtua (kecuali duit dan izinnya) ataupun nama sekolah.

day one, January 17th 2014.

Naila, Adhis, dan Falisha berangkat dari Jakarta naik kereta tujuan Jogja  tanggal 16 Januari malem, sedangkan gue berangkat dari Semarang naik shuttle car tujuan Jogja tanggal 17 Januari pagi-pagi buta. kita berempat ketemuan di kosan sodara Adhis, somewhere di deket UGM.

Ullen Sentalu
setelah temu kangen dan mandi-mandi dikit, kita berangkat jam 9 pagi naik mobil sodara Adhis ke Ullen Sentalu. disana kita liat dan belajar soal sejarah kesultanan Jogja dan Solo.

dari Ullen Sentalu, kita off-road ke Merapi dan liat bekas erupsi Merapi di tahun 2010 yang begitu dahsyat dan sesuatu (too much feelings, can’t find the right word, sorry).

dan waktu barusan gue bilang off-road, kita beneran naik jeep tanpa atap, di jalanan yang super..bergejolak. biar dapet sensasinya, gue, Falisha, dan Naila berdiri sepanjang perjalanan balik dari Merapi ke parkiran mobil. kenapa cuma pas balik? karena pas berangkat, ujan deres. kenapa Adhis gaikut diri? karena dia duduk disebelah driver. gila, goyang banget bro.


dari Merapi, kita makan sore di the famous The House Of Raminten.

malemnya, Pasar Sekaten Alun-Alun Selatan Jogja!
kami naik suatu permainan bernama Ombak Asmara, yang kalo selama idup lo belom pernah naikin, idup lo belom  afdol. trus kami ke Alun-Alun Utara dan naik tandem mobil yang harus digenjot kaya sepeda.

dari situ, kami makan nasi goreng sapi super enak, super banyak, dan super murah!





man, my life has just been made.

[TO BE CONTINUED...]

No comments:

Post a Comment