Thursday, September 09, 2010

uang uang kami butuh uang

yup. #dalmatian101 butuh uang!!!!!!!!!! 2jutarupiah dalam waktu 2minggu tanpa campur tangan orangtua (walaupun mustahil).  setelah memutar otak sampe pusing 7kalikelilingmonas akhirnya......... *jengjengjengjeng* kami memutuskan ngamen. inilah kisah kami.........

HARI PERTAMA. tanggal 6september2010 yang tak lain dan tak bukan adalah hari senin alias satu hari setelah bukber #dalmatian101, kami kelompok satu memutuskan buat ngumpul di menza jam 9pagi. gue datengnya telat tuh. sekitar jam 9.15-an. beruntung gue dateng bareng farhan karena ternyata emg belom ada siapa-siapa waktu kita sampe -_- sekiat 15menit kemudian, datenglah si omarkerjayus. seperti yang udah gue duga sebelom-nya, kita pasti cuma bakal nongkrong tanpa ide&tujuan yang jelas. dan itu bertahan sampe beberapa jam. kira-kira satu jam -_- selama satu jam itu, gue cuma jalan mondar mandir didepan omar&farhan sambil komat-kamit tanpa ide. sedangkan omar juga sama frustasi-nya kayak gue. yang paling santai&waras cuma farhan. seenak jidat dia diem sambil main gitar (yang gue gatau lagu-nya apa). lalalalala. setelah satu jam berlalu, datenglah si fathur. oiya, dari gue berangkat sampe detik itu ujan masih turun dengan deras-nya. karena cuaca yang gak mendukung alias sangat basah, gak mungkin banget kita keluar dari menza. akhirnya kita cuma duduk-duduk tanpa ide. nyanyi-nyanyi. dan gue belajar gitar sama fathur. frustasi berkepanjangan membuat gue berfikir bahwa gue butuh si otak kreatif alias dindut. akhirnya gue bbm-lah si dindut. gue suruh ke menza. jam 12, adzan dhuzur. para makhluk adam itu pun mau sholat ke DarulUllum. ya gue gamau lah ditingalin sendiri. gue ikut. berhubung gue lagi gak sholat berarti gue gaboleh masuk masjid, gue pun nunggu didepan DU dengan tampang superbloon. gini keadannya---> diri sendirian. celana digulung sebetis. payungan. basah. cengo. <---- kasian gak? oke. akhirnya mereka selesai sholat. kita pun nunggu kedatangan dinda yg entah kenapa lama banget nyampe-nya. akhirnya kita mutusin buat nyebrang. siapa tau bisa ngamen dan dapet duit disebrang. oiya,ujan udah reda Alhamdulillah. gaklama setelah nyebrang, datenglah dinda. ini kayak barter. dinda dateng dan omar pulang. kenapa omar pulang? gausah dibahas. yang pasti, omar pulang dengan damai tanpa dendam :-] iyakan maaar? iyalah. masih tanpa ide, dinda ngusulin buat ngamen ke perumahan dia. tanpa ba bi bu lagi kita langsung caw kesana. naik busway. gue akuin, gue alay hari itu. busway yg kita naikin sepi. si fathur&farhan duduk debelakang. kan bangku-nya tinggi tuh. nah gue pengen juga. yaudin gue dengan semangat jalan ke belakang dan naik. tapi........ tuhan berkehendak lain. gue kejedot atap busway. sakit. tapi bukan itu yg jadi masalah buat gue. yang jadi masalah adalah rasa malu-nya itu. astaga. semoga gaada yg liat. kita pun turun di depan arion. trus lanjut naik angkot kerumah dinda. lagi-lagi di angkot gue kejedot. omg ada apa ini. sampe dirumah dinda, kita ngamen depan rumahnya. lumayan 20ribu. trus abis ngamen, kita masuk kerumahnya (agak gak tau diri ya). rencana awal sih mau bikin kotak uang eh pas udah masuk kamar dinda, kita malah main. yaudahlah. namanya juga anak muda remaja labil. jam 3 si farhan balik. mau ilp katanya. gue dan fathur akhirnya balik jam4. naik busway lagi, pas di halte matraman buset gue gedek bgt. busway gak lewat-lewat. yaudahdeh gue naik angkot aja. dan sampe rumah jam 5lewatdikit.

HARI KEDUA.  gak banyak yang bisa saya ceritakan di hari kedua ini. kenapa? karena saya gaikut -_- yang pasti dinda wening dan putri ke glodok&asemka buat beli gelang yang bakal kita jual.

HARI KETIGA. inituh kemaren. harusnya gue ikut dari pagi. tapi berhubung gue harus nganterin sodara gue yang lagi pulang kota ke jakarta jadi gue ikut dari sore. jam14.30. gue jalan ke cikini buat nemuin mereka. naik angkot. sendiri. wow. hebat ya. berbekal kenekatan, gue pun naik angkot m01 trus lanjutin naik p17. gila pertama kali tuh gue naik metromini sendiri tanpa tau arah pasti. gue turun pas didepan pasar cikini. gue langsung gabung sama anak-anak. langsung ngamen blablabla. trus lanjut ke pasar surabaya. nah pas nyampe tuh pasar surabaya, ujan turun rame-rame alias deres bgt. yaudah. kita neduh. gue neduh sama fathur wilhan isa. yang lainnya ada disebrang. gue dan 3 kaum adam itupun dengan alay-nya main air. jadi kita ciprat-cipratan air. asik loh. trus agus gabung. wahanjir nih anak mah bukan main cipratan, mainnya gayungan -_- banyak bgt nyipratinnya. berasa dimandiin. akhirnya jam 4 kita pun bubar. dengan niat nak taksi tapi gadapet-dapet akhirnya gue pun naik bajay. fiuh. oiya!!! hasil ngamen kita hari itu dapet 181riburupiah loh. Alhamdulillah. jadi kalo ditotal sama yang kemarennya jadi udah ada 287 ribu kalo gasalah.


yaudah. sekian dulu ya cerita ngamennya. wassalam.

No comments:

Post a Comment